Abrasi #2 : Contemporist.com

Here comes another post of Ayo Berburu Inspirasi series. Kali ini, gue ajakin nengok website yang satu ini:

 

Contemporist.com

 

Sama kayak Abduzeedo.com, gue nemu website ini waktu masih SMA juga & sama-sama nggak sengaja. Gue agak lupa sih, kalau nggak salah waktu itu ada tugas atau apa gitu yang berkaitan dengan seni kontemporer. Gue search-lah di Google Image keyword contemporary art. Gambar yang muncul salah satunya adalah objek yang dipajang di website ini. Liat nama website-nya yang keliatannya keren, Contemporist.com, gue jadi penasaran. Setelah gue buka & gue tahu isinya keren-keren, gue jadi rajin berkunjung ke website ini.

 

contemporist, screenshot, homepage, website, architecture inspiration

Halaman utama Contemporist.com

Dibanding Abduzeedo yang cakupan isinya lumayan luas, Contemporist lebih fokus pada bidang arsitektur & sodara-sodara dekatnya, desain interior sama desain furnitur. Selain majang objek-objek arsitektural, website ini sempat juga nampilin profile desainernya.

 

Halaman utama Contemporist ini bentuknya kayak blog, preview artikel-artikelnya disusun kronologis dari yang paling baru sampai yang paling lama. Kalau mau baca artikel lengkapnya, tinggal klik aja judulnya atau linkclick here to see the rest“, nanti lu bakalan masuk ke artikel utuhnya yang nampilin satu gambar utama dengan sedikit keterangan tentang objek dari sang perancang & beberapa thumbnail gambar. Thumbnail ini kalau diklik bakalan ngebuka halaman khusus yang isinya gambar yang diklik tadi dalam ukuran yang lebih besar. Kalau mau liat gambarnya dalam resolusi yang jauh lebih tinggi lagi, ada pilihan untuk ngeliat gambar full size yang ukurannya lebih gede lagi. Jadi, website ini cocok banget buat lu yang suka nyimpenin gambar di komputer atau flashdisk buat diliat-liat lagi. Karena resolusinya tinggi, otomatis kita jadi bisa lebih leluasa merhatiin detailnya tanpa pecah

contemporist, screenshot, architecture inspiration website

Kalau ada yang lagi ngerjain proyek atau tugas untuk bikin villa, resort, atau rumah mewah, website ini gue rekomendasiin banget. Artikel-artikelnya yang tentang arsitektur banyak nampilin objek yang disamping masuk dalam kategori mewah, site scenery-nya juga keren-keren, misalnya di tengah hutan, lereng pegunungan, tepi pantai karang, dsb. Jadi, selain mempelajari unsur-unsur internal objeknya (pengolahan ruang, bentuk & komposisi, material, dsb.), bisa juga belajar bagaimana “menempatkan” objek pada site & mengoptimalkan hubungan antara objek dengan lingkungan sekitar.

 

Nggak ketinggalan, ada pula inspirasi untuk desain interior (kebanyakan untuk fungsi komersil seperti toko, restauran, dsb.), desain furnitur indoor maupun outdoor, ada juga sculpture dan beberapa inspirasi desain lansekap kayak taman publik.

 

Rasanya segini dulu deh review-nya. Buat tahu lebih banyak & lebih lengkap lagi, langsung aja deh gan meluncur ke TKP di Contemporist.com. Okay, sampai ketemu di postingan Abrasi berikutnya ya! (*)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s